Selasa, 18 Agustus 2015






Dirgahayu Indonesiaku ke 70 dimana menjadi hari paling bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 di bulan agustus menjadikan momen yang sangat baik bagi setiap warga. karena  banyak sekali lomba 17an yang akan kita ikuti  dan memeriahkan di bulan agustus ini

Dalam memperingatinya di wilayah saya, pemuda - pemudi atau Sekaa Teruna Teruni  (STT) mengadakan banyak lomba dalam memeriahkan HUT RI ke-70 sekaligus Ulang Tahun STT  yang ke-46, lomba yang diadakan sangat beraneka ragam diantaranya lomba memancing, Lomba mengambil koin dari buah, Lomba menangkap belut, Lomba makan kerupuk, Lomba Menggambar, Mancing Botol , Nyuun Botol dan  masih banyak lomba lainnya. Peserta yang ikut dari kalangan Anak – anak kecil dan dewasa yang sangat antusias dan penuh kegimbaraan dengan canda tawa mereka dalam mengikuti lomba yang di adakan Dan saya menjadi panitia di setiap lomba karena semua anggota dari pemuda – pemudi menjadi panitia lomba 17 agustus. 

Lomba diadakan  dari  pukul 11.00 -  16.00 WITA,  Sangat ramai anak kecil yang ikut lomba  dan ada juga yang  memberikan support kepada anak – anaknya dengan berteriak – teriak sambil ketawa karena kelucuan anaknya dalam berlomba mengikuti lomba yang kami adakan di Balai Banjar Tatag Wirasanthi Seminyak-Bali.Setelah lomba satu per satu telah kami adakan. kami pun membagikan hadiah kepada pemenang lomba di setiap lomba yang ada.
Seperti Gambar di bawah ini :
Lomba Makan Krupuk

Lomba kelereng

Lomba Masukkan paku ke botol

Lomba Membawa Balon berpasangan

Lomba Menangkap Belut

Dan pada malam harinya acara puncak perayaan HUT RI dan  Ulang Tahun STT kami mengadakan acara pementasan tari-tarian, adapun sambutan dari kelian sekaligus pelantikan pengurus pemuda - pemudi yang baru , dan pemotongan kue. Acara di dimulai pukul 7.30 WITA,  para undangan pun satu per satu datang  dan kalangan masyarakat sekitar yang ingin menonton pementasan yang bisa kami persembahkan. Tarian yang kami adakan itu ada tari puspanjali , tari kebyar duduk, tari oleg tamulilingan, modern dance dan terdapat drama Akah Canging yang kami persembahkan di akhir acara kami.  Dan saya mendapatkan kepercayaan untuk menarikan tari oleg tamulilingan pada malam puncak perayaan tersebut.Saya sangat senang bisa diberikan kepercayaan dan dapat memeriahkan HUT RI ke 70 ini . 

Tari Oleg Tamulilingan

Semoga kedepannnya menjadi lebih baik dan 17 Agustus itu,….. Bukan hanya sekedar…. Lomba –lomba saja,…acara pementasan, … Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu… Persatuan bangsa, mengenang para pahlawan, bendera merah putih harus terus berkibar ditanah pertiwi. Merdeka!!.

Galeri Photo :
STT. MEKAR SARI

Drama Akah Canging saat menghibur penonton

Tari puspanjali

Pelantikan Pengurus STT. Mekar Sari





Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar