Sabtu, 01 Agustus 2015

Garuda Wisnu Kencana ( GWK) merupakan Taman Budaya yang kaya akan kebudayaan. Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan-Jimbaran, Nusa Dua, Badung Bali. GWK merupakan salah satu taman budaya favorite wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Tempat ini ramai dikunjungi pada hari biasa dan lebih ramai lagi ketika musim liburan tiba. GWK memiliki  luas 240 hektar, dengan ketinggian 263 di atas permukaan laut dan 126 meter dari ketinggian di atas permukaan tanah membuat lokasi ini menjadi semakin menarik untuk disinggahi karena banyak terdapat patung-patung berukuran raksasa.  

Ada berbagai macam transportasi Untuk menuju ke lokasi objek wisata GWK Bali. Diantaranya ada kendaraan umum seperti Sarbagita atau menyewa taxi dan jasa tour yang banyak tersedia di Bali, tergantung dari anda akan memilih yang mana karena itu semua tergantung dari jadwal perjalanan yang telah anda susun.
Lama perjalanan menuju GWK, membutuhkan waktu kurang lebih antara 15 sampai 20 menit, jika di tempuh dari  Airport Ngurah Rai.

Daya tarik utama GWK Bali adalah patung Garuda Wisnu. Dibangun dan di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal bernama I Nyoman Nuarta. Patung Garuda Wisnu memiliki rencana awal akan di bangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Tapi sampai saat ini, tinggi patung hanya 20 meter.
Gambar Patung Garuda Wisnu
Sumber : tourismnews.co.id


Selain patung Garuda Wisnu, di tempat wisata  ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari matahari terbenam. Tidak hanya pemandangan indah saja yang anda dapat liat di kawasan wisata GWK, tempat wisata ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi hari, sampai malam hari.
Jadwal Event Tempat Wisata Di Bali GWK
JAM
ACARA HARIAN
TEMPAT
10.00 - 18.00
Karikatur, Tattoo Temporary, Nail Painting
Balaiurang Dewi Sri
11.00 - 11.45
Tari Bali
Amphitheatre
18:00 - 19:00
Tari Kecak GWK
Amphitheatre
Tempat wisata ini di buka dari jam 08:00 – 22:00, untuk biaya tiket masuk ke GWK, per tanggal 10 Januari 2015 anda akan dikenakan:
  • Dewasa: Rp 50.000 / orang
  • Anak: Rp 40.000 / anak
  • Pelajar: Rp 40.000 / anak



0 komentar:

Posting Komentar